Berbagi informasi seputar bisnis di dunia digital, internet marketing, publisher, affiliate program, ptc, ppc, advertiser, serta mengenal dan mempelajari SEO.

17 Desember 2011

Cara mendaftarkan Blog Anda ke ODP Dmoz

Dmoz merupakan directory search engine terbesar untuk saat ini, hampir kurang lebih 37.000 sukarelawan yang menjalankan tugasnya sebagai editor pada directory tersebut (Sumber : Buku "Top 10 On Google" - Rahmat Putra – Penerbit : Dian Rahmat). Dmoz termasuk yang penomenal dalam Directory search engine karena hampir semua search engine terkenal mengacu pada directory Dmoz.

Beberapa Search Engine yang mengacu pada Dmoz diantaranya: Google, Alexa, Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, AskJeevess Netscape, Hotbot dan beberapa Search engine yang lain. Yang jelas bayangkan saja jika situs atau blog anda ter-index pada directory tersebut, berbanggalah jika blog anda salah satu yang dipilih dan pantas masuk kategory mereka, karena blog atau situs yang pantas masuk merupakan dari suatu proses penyaringan yang sangat ketat. Tidak jarang blog/situs yang mendaftar di tolak bahkan tanpa konfirmasi sama sekali.

Apakah mendaftar ke ODP trafik pengunjung akan meningkat?
Untuk dikatakan meningkat secara drastis jawabannya masih terlalu abstak, tetapi pada kenyataannya blog atau situs yang telah terindex pada Dmoz trafiknya akan sangat meningkat hal ini disebabkan karena site/blog anda akan muncul hampir pada setiap direktori search engine terkenal, tentunya sesuai dengan katakunci yang di cari yang berkenaan dengan deskripsi dan title blog anda. Menurut dari beberapa pengamatan, blog/situs yang terdaftar pada ODP memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak terdaftar. Sangat menguntungkan bukan!

Berapa lama Situs/Blog akan ter-index di ODP?
Saya pun tidak mengetahui pasti berapa lama situs atau blog kita terdaftar ke ODP, yang harus dipahami adalah editor ODP ini menggunakan jasa manusia bukan mesin seperti spider-nya Google. Dari pengalaman saya mendaftar ke Dmoz, blog saya baru di index selama 2 minggu setelah pendaftaran bahkan mungkin saja waktunya lebih lama lagi.

Teruslah berjuang dan jangan putus asa jika blog anda masih belum di index, mungkin saja masih dalam tahap proses, tapi jika dalam waktu 3 minggu tidak terdaftar juga, Dmoz membolehkan kita mencoba mendaftar kembali ke direktory mereka dan anda masih bisa memilih kategory yang lain sesuai dengan tema blog/site anda.

Beberapa hal penting sebelum melakukan pendaftaran.
Pada Title :
· Pilih Title sesuai dengan titile sebenarnya
· Jangan menggunakan huruf ALL CAPITAL.
· Buanglah bahasa pengiklanan dari tajuk.

Pada Deskripsi :
· Jangan gunakan tag HTML.
· Hindari bahasa pengiklanan.
· Jangan menggunakan ALLCAPS di dalam uraian anda.
· Hindari membesarkan huruf pertama dalam setiap perkataan dalam paragraf.
· Jangan mengulangi tajuk halaman anda di dalam uraiannya.
· Simak ejaan anda.
Share:

0 komentar:

Blog Kang Herry's Feed

Blog Kang Herry

Feed by Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Facebook

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Recent Post

Pages - Menu

Definition List

Powered By Blogger
Techno Blog Review Gadget