PPC Advertising adalah singkatan dari Pay per
Click Advertising, yaitu media beriklan di search engines.
Biasanya ini sudah menjadi alternatif atau jalan pintas bagi pebisnis online
yang ingin mendapatkan traffic secara instant. Selain itu, PPC Advertising juga
akan berguna bagi website baru untuk mempertahankan jumlah pengunjung.
Program PPC Advertising ini ditujukan bagi para
Advertiser/ pengiklan yang ingin mempromosikan bisnis mereka. Biasanya
pengiklan harus mengeluarkan uang agar pihak perusahaan penyelenggara PPC
Advertising menampilkan iklan tersebut di jaringan situs publisher mereka.
Perusahaan yang menawarkan program
PPC Advertising
Ada beberapa perusahaan yang menawarkan program PPC
Advertising, dua diantaranya yang paling populer untuk pembaca awam di kita yaitu PPC Google Adwords dan Yahoo! Advertising.
1. PPC Google Adwords
PPC Google Adwords merupakan salah satu perusahaan
yang menawarkan program PPC Advertising. Dimana Google lebih menghargai
relevansi iklan. Google telah memberikan pelayanan terbaik kepada usernya dengan
menampilkan iklan-iklan paling relevan di urutan atas. Keuntungannya adalah
dapat menarik lebih banyak pengunjung, dapat beriklan secara lokal atau global,
dan dapat menjangkau orang yang tepat pada waktu yang tepat.
2. Yahoo Advertising
Selain Google Adword, ada juga layanan iklan yang
namanya Yahoo! Advertising. Dimana layanan iklan ini dimiliki oleh Yahoo!.
Jadi, ketika Anda mengunjungi salah satu situs web Yahoo!, atau situs web
non-Yahoo! di mana Yahoo! mungkin menampilkan iklan, iklan yang Anda lihat
mungkin diusulkan oleh Yahoo!
Cara Kerja PPC Advertising
Setelah mengetahui apa itu PPC Advertising, sudah
saatnya Anda mengetahui cara kerjanya dari PPC Advertising itu sendiri. Berikut
cara kerjanya:
- Pengiklan bergabung dengan mesin pencari program PPC.
- Pengiklan menciptakan iklan teks kecil (dalam beberapa kasus, PPC dapat menyertakan gambar).
- Pengiklan menentukan dengan kata kunci iklan harus dikaitkan.
- Pengiklan menentukan berapa banyak dia bersedia untuk membayar setiap kali seseorang mengklik iklan tersebut.
- Kemudian, seseorang tiba di mesin pencari, memasuki salah satu kata kunci atau frase kata kunci tertentu , dan mengklik tombol Search.
- Mesin pencari menemukan iklan yang cocok dan menempatkan mereka pada halaman hasil.
- Jika pencari mengklik iklan, ia dibawa ke situs Web pengiklan, dan pemasang iklan dikenakan biaya untuk klik.
Nah, sekarang sudah jelas bukan apa itu PPC
Advertising. Semoga isi dari artikel yang saya share kali ini bisa membantu
Anda dalam menjalankan bisnis online Anda.
Terakhir pesan dari saya, jangan cuma dibaca saja
artikelnya, tapi coba dipraktekkan. Lumayankan dapat penghasilan tambahan buat
bisnis online Anda. Selamat berbisnis online.
0 komentar:
Posting Komentar