Berbagi informasi seputar bisnis di dunia digital, internet marketing, publisher, affiliate program, ptc, ppc, advertiser, serta mengenal dan mempelajari SEO.

28 Desember 2015

Memasang iklan melalui PPC Advertising

Blog Kang Herry PPC

PPC Advertising adalah singkatan dari Pay per Click Advertising, yaitu media beriklan di search engines. Biasanya ini sudah menjadi alternatif atau jalan pintas bagi pebisnis online yang ingin mendapatkan traffic secara instant. Selain itu, PPC Advertising juga akan berguna bagi website baru untuk mempertahankan jumlah pengunjung.

Program PPC Advertising ini ditujukan bagi para Advertiser/ pengiklan yang ingin mempromosikan bisnis mereka. Biasanya pengiklan harus mengeluarkan uang agar pihak perusahaan penyelenggara PPC Advertising menampilkan iklan tersebut di jaringan situs publisher mereka.


Perusahaan yang menawarkan program PPC Advertising
Ada beberapa perusahaan yang menawarkan program PPC Advertising, dua diantaranya yang paling populer untuk pembaca awam di kita yaitu PPC Google Adwords dan Yahoo! Advertising.

1. PPC Google Adwords

PPC Google Adwords merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan program PPC Advertising. Dimana Google lebih menghargai relevansi iklan. Google telah memberikan pelayanan terbaik kepada usernya dengan menampilkan iklan-iklan paling relevan di urutan atas. Keuntungannya adalah dapat menarik lebih banyak pengunjung, dapat beriklan secara lokal atau global, dan dapat menjangkau orang yang tepat pada waktu yang tepat.

2. Yahoo Advertising

Selain Google Adword, ada juga layanan iklan yang namanya Yahoo! Advertising. Dimana layanan iklan ini dimiliki oleh Yahoo!. Jadi, ketika Anda mengunjungi salah satu situs web Yahoo!, atau situs web non-Yahoo! di mana Yahoo! mungkin menampilkan iklan, iklan yang Anda lihat mungkin diusulkan oleh Yahoo!

Cara Kerja PPC Advertising

Setelah mengetahui apa itu PPC Advertising, sudah saatnya Anda mengetahui cara kerjanya dari PPC Advertising itu sendiri. Berikut cara kerjanya:
  1. Pengiklan bergabung dengan mesin pencari program PPC.
  2. Pengiklan menciptakan iklan teks kecil (dalam beberapa kasus, PPC dapat menyertakan gambar).
  3. Pengiklan menentukan dengan kata kunci iklan harus dikaitkan.
  4. Pengiklan menentukan berapa banyak dia bersedia untuk membayar setiap kali seseorang mengklik iklan tersebut.
  5. Kemudian, seseorang tiba di mesin pencari, memasuki salah satu kata kunci atau frase kata kunci tertentu , dan mengklik tombol Search.
  6. Mesin pencari menemukan iklan yang cocok dan menempatkan mereka pada halaman hasil.
  7. Jika pencari mengklik iklan, ia dibawa ke situs Web pengiklan, dan pemasang iklan dikenakan biaya untuk klik.

Nah, sekarang sudah jelas bukan apa itu PPC Advertising. Semoga isi dari artikel yang saya share kali ini bisa membantu Anda dalam menjalankan bisnis online Anda.

Terakhir pesan dari saya, jangan cuma dibaca saja artikelnya, tapi coba dipraktekkan. Lumayankan dapat penghasilan tambahan buat bisnis online Anda. Selamat berbisnis online.

Share:

0 komentar:

Blog Kang Herry's Feed

Blog Kang Herry

Feed by Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Facebook

Recent Post

Pages - Menu

Definition List